animeinfo@Namikaze

All About Anime and Manga

Minggu, 03 April 2011

Uzumaki Naruto

http://images.wikia.com/naruto/images/a/ae/Naruto_Uzumaki.jpg 

Profil :

Nama : Uzumaki Naruto
Lahir : 10 Oktober
Desa : Desa Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Umur : 12-13 tahun (Sebelum Time Jump) 15 tahun (Sesudah Time Jump)
Golongan Darah : B
Warna Mata : Biru
Warna Rambut : Pirang
Tinggi : 166 cm
Berat : 58 kg
Nama Ayah : Namikaze Minato (yondaime "hokage 4")
Nama Ibu : Uzumaki Kushina
Nama Bijuu : Kyuubi no Yoko
Tingkatan : Genin

Anggota:
  • Konohagakure Symbol.svg Konohagakure
  • Toad Symbol.svg Mount Myōboku
Team:
  • Team Kakashi
  • Eigh Man Squad
  • Sasuke Retrieval Team
  • Team One (Anime only) 
Clan:Uzumaki Symbol.svg Clan Uzumaki

Naruto Uzumaki (うずまき ナルト, Uzumaki Naruto) adalah tokoh protagonis utama dalam serial ini. Dia adalah seorang Genin dari Konohagakure. Ia juga anggota Tim Kakashi dan jinchūriki kedua Musang ekor sembilan.


Latar Belakang
Naruto as a baby.JPG
Uzumaki Naruto lahir dari orangtua yang bernama Uzumaki Kushina dan Namikaze Minato (Hokage keempat). Nama Naruto terinspirasi dari karakter dalam buku yang ditulis oleh Jiraiya saat Jiraiya sedang makan mie ramen. Minato merasa nama tersebut sangat indah dan ia berharap kelak anaknya akan menjadi shinobi seperti “Naruto” dalam karakter dalam buku tersebut. Mereka lalu sepakat bahwa Jiraiya yang mereka anggap sebagai ninja terbaik yang pernah mereka kenal harus jadi bapak baptis Naruto.
Ayah Naruto mengharapkan desa Konoha akan melihat Naruto sebagai seorang pahlawan karena terdapat Kyuubi. Sayangnya yang terjadi malah sebalikannya, ketika Naruto tumbuh menjadi anak-anak, desa Konoha mulai melihat Naruto sebagai setan itu sendiri. Orang-orang tua yang mengetahui kebenaran tentang Kyuubi pun meremehkan Naruto, dan sikap itu menurun ke anak-anak mereka. Hal ini membuat Naruto kesepian dan sering merasa sendiri walaupun ditengah keramaian. Karena orang tua nya sudah tidak ada lagi, Naruto menjadi anak yatim piatu yang diangkat oleh desa Konoha, di bawah asuhan Hokage Ketiga yang kembali memimpin setelah meninggalnya Hokage keempat. Ia juga didaftar di dalam Akademi Ninja Konoha.
 
Naruto tumbuh menjadi anak yang mudah naik emosinya, dan karena statusnya yang diremehkan oleh desa Konoha, maka Naruto sering mumbuat candaan- candaan untuk menarik perhatian orang-orang di desa. Ia sering bolos dari akademi ninja, yang sering membuat gurunya Umino Iruka cemas. Naruto sering bolos untuk bermain dengan teman-temannya seperti Nara Shikamaru, Inuzuka Kiba dan Akimichi Chouji. Meskipun begitu, Naruto tidak mempunyai teman dekat. Ia juga merasa terganggu oleh teman sekelasnya Uchiha Sasuke, yang selalu mendapat nilai terbaik dan disukai teman-teman sekelas. Naruto melihat Sasuke sebagai saingannya, terutama karena kasih sayang Haruno Sakura. Sakura juga teman sekelas Naruto yang disukainya. Sayangnya Sakura menganggap Naruto seorang pengganggu.
 
Karena setiap orang memandang Naruto secara negatif, ia menginginkan untuk dihargai dan dihormati, cara terbaik untuk mendapatkan itu adalah dengan menjadi Hokage. Sayangnya Naruto terhambat dengan hal-hal paling mendasar dari Ninjutsu, seperti teknik Bunshin. Ketika ujian kenaikan tingkat tiba, Naruto diminta oleh guru nya Iruka dan Mizuki untuk test Bunshin, sayangnya ia membuat Bunshin yang menyedihkan. Dan Naruto pun dinyatakan gagal. Mizuki mengatakan kepada Naruto bahwa ada cara lain untuk lulus. Sayangnya Mizuki sedang memperalat Naruto untuk tujuan nya sendiri, yaitu untuk mendapatkan gulungan penyegel, yang menyimpan banyak rahasia-rahasia jutsu terlarang. Naruto mencuri segel dari kantor Hokage ketiga dan belajar satu jutsu, yaitu Tajuu Kage Bunshin, Jurus yang menciptakan kloning ganda yang sama dengan aslinya (nyata) dengan menggunakan chakra dari ninja pemakainya. Ninja-ninja Konoha dikirim untuk mengejar dan menangkap Naruto dan Iruka menemukan Naruto.
 
Iruka tidak menyangka perbuatan Naruto dan ia terkejut bahwa Naruto sempat belajar salah satu jutsu yang ada didalam gulungan tersebut. Ia juga mengerti bahwa Mizuki di balik semua ini. Naruto yang terus-terusan diperalat, menyatakan kepada Iruka bahwa orang-orang desa selalu meremehkannya, karena didalam tubuhnya merupakan tempat bersemayam iblis Kyuubi. Mizuki melempar Naruto dengan shuriken raksasa, namun dilindungi oleh Iruka dan mengatakan kepada Naruto bahwa ia juga hidup dalam kesendirian, orangtuanya mati karena Kyuubi, ia juga dulu sering bertindak bodoh untuk mendapatkan perhatian.
 
Iruka mengatakan bahwa ia percaya kepada Naruto, namun Naruto malah melarikan diri yang kemudian dikejar oleh Mizuki dan juga Iruka. Kemudian Iruka menyamar menjadi Naruto untuk menipu Mizuki dan menyelamatkan Naruto yang terus membawa gulungan tersebut. Naruto pun tersadar akan tindakan bodohnya, ketika Mizuki hendak membunuh Iruka, tiba-tiba Naruto menciptakan banyak Kage Bunshin dan menghajar Mizuki habis-habisan. Hokage ketiga mengamati dari jauh dan menyadari Naruto yang sedang mengembangkan diri dengan cara yang menarik. Iruka dibuat kagum dengan perkembangan Naruto dan memberinya penghargaan, ikat kepala didahinya. Ia memberi selamat kepada Naruto karena lulus dari Akademi. Naruto pun berteriak dan menangis bahagia sambil memeluk Iruka.
 
Setelah itu Naruto dan Iruka pergi ke tempat makan kesukaan Naruto yaitu Ichiraku Ramen. Ia juga berkenalan dengan Konohamaru, cucu laki-laki Hokage ketiga yang selalu berisik. Naruto tidak senang dengan sikap Konohamaru kemudian memukulnya. Konohamaru terkejut dan menginginkan Naruto untuk jadi bosnya. Lalu Naruto pun mengajarkan jurus rahasia kelemahan orang dewasa, yaitu ” Jurus Menggairahkan (Sexy Techniques)”. Naruto pun mengajar Konohamaru dan dua temannya. Karena Naruto sekarang Genin ia bergabung dalam satu grup dibawah pimpinan seorang Jounin sensei. Naruto sangat gembira karena ia satu kelompok dengan Sakura, dan setelah itu ia merasa sedih karena ternyata juga ada Sasuke. Kelompok mereka dipimpin oleh Hatake Kakashi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlaUtnF6fprX-IpzYeae7jlypLccac1xuRPVQ0u9jFvWPWd731bK6vDZHTbswTWOqMjevSr2pR3qXgQe_EK7v1OycySgLJ6q3c2EJItALby0Et_fNTp801Y0RjxTWPcuVF0MDClurqGI0Q/s320/180px-Naruto003.jpg

Jutsu: 
1. Kagebunshin no jutsu. Naruto pada saat di akademi adalah murid guru iruka yang sangat payah. Dia sangat membenci jurus kagebunshin, karena dia tidak bisa melakukannya. Tapi pada saat hampir lulus akademi, naruto disuruh misugi mencuri gulungan jurus hokage. Lalu naruto mempelajari jurus seribu bayangan dan menghajar misugi dan menyelamatkan iruka. Itulah jurus 1000 bayangan naruto yang pertama.

2. Jurus kedua yang naruto pelajari adalah teknik memanggil hewan yang diajarkan jiraya pada saat ujian chunin. Naruto pada awalnya hanya bisa memanggil kecebong, tapi setelah bertaruh hidup dan mati di jurang yang dalam naruto berhasil memanggil kodok petarung terkuat, yaitu GAMABUNTA dengan bantuan chakra kyubi. Lalu gamabunta dikeluarkan lagi pada saat naruto melawan shukaku.

3. Rasengan. Jurus ini adalah ciptaan hokage ke-4 dan diajarkan kepada gurunya (jiraya) lalu jiraya mengajarkan pada naruto. (Rada aneh, murid ngajarin guru. Wkwkwkwkwkwkwk...) Naruto harus memecah balon air. Lalu memecah balon angin. Setelah itu, membentuk rasengan 100% bulat. Naruto pada awalnya kesulitan membentuk rasengan bulat utuh, tapi dengan bantuan kagebunshin naruto berhasil menguasainya. Rasengan naruto pertama kali mengenai kabuto sampai berputar terpontang panting dan menabrak batu sampai hancur separuh. Jurus rasengan ini sangat berguna dan berhasil dikembangkan naruto menjadi:
a. Vermillion rasengan (rasengan saat melawan sasuke di lembah kematian yang berwarna ungu dan dibentuk tanpa kagebunshin).
b. Oodama rasengan (rasengan naruto dibantu 2 kage bunshin: naruto dan bunshin pertama membewa rasengan, dan bunshin kedua mengontrol bentuk. Sehingga rasengan lebih besar).
c. Fuuton rasengan (rasengan elemen angin yang akan dikembangkan menjadi rasengan shuriken).
d. Rasengan shuriken (rasengan penyempurnaan dari fuuton rasengan).
e. Rasengan pelangi (saat di naruto the movie 1 mengawal putri koyuki).
f. Gelel Rasengan (rasengan dengan bantuan batu gelel dan berwarna merah yang mampu membuat musuh terbakar, di naruto the movie 2).
g. Rasengan raksasa (rasengan dengan bantuan chakra shion yang mampu mengalahkan iblis morio yang akan menghancurkan dunia ninja).
h. Double rasengan (rasengan yang digunakan saat mengalahkan salah satu pain. Rasengan ini ada di kedua tangan naruto sekaligus).


2 komentar:

  1. ngangenin n menarik sekali...
    lanjutkan secara konsisten ya kak! aku akan baca ^ ^
    がんばってください!

    BalasHapus

Don't forget to Comments ^_^